PEMDES KARANG BAJO_ Menggelar Rapat MUSDES KHUSUS ESEDENTIL PENETAPAN PENERIMA BLT-DD 4,5,6 dan MUS

HAMZANWADI 03 September 2020 12:25:46 WIB

BPD KARANG BAJO LAKUKAN MUSDES PENETAPAN PENERIMA BLT TAHAP 4.5 DAN 6
KIM Primadona. Ketua BPD Desa Karang Bajo. HARLI S.Pd menyampaikan dalam laporannya bahwa Hari ini kita lakukan musyawarah desa penetapan penerima BLT tahap 4, 5 dan 6 karena adanya data penerima yg dobel sehingga kita butuh basis data yg terpadu bersama pendamping PKH. Selanjutnya nanti kita akan lanjutkan musyawarah desa Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang di hadiri oleh semua tokoh masyarakat bertempat di Aula Kantor Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan 3 September 2020.
Kepala Desa Karang Bajo Hamdi. SPd. menyampaikan bahwa Pembahasan Penerima BLT tahap ke 4. 5 dan 6 yang nominalnya Rp. 600.000. Itu dulu Di lanjutkan 3 bulan lagi dengan nominal Rp. 300.000 perbulan yang akan di salurkan oleh pemerintah desa sebanyak 324 KK penerima BLT DD. persoalannya adalah adanya pengurangan penerima karena sudah meninggal selanjutnya penerima tdk boleh kosong alias telah menerima dari tahap 1.2 dan 3. Selanjutnya jika yg meninggal kita usulkan siapa penggantinya. Sementara yang.menerima dana BOS sebanyak 108 KK. dari PROV 26 KK. KPS KAB 120 KK dan yg menerima PKH 527 KK.
Selanjutnya Mundes data terpadu kesejahteraan sosial PPKS ini kita palidasi data yg ada dan akan di rubah pada bulan desember 2020 nanti. Untuk penerima bantuan sosial ini dia tdk boleh dobel menerimanya. Kalau.sudah menerima BLT maka dia tdk boleh menerima bantuan dari program lainnya.
Camat Bayan Intiha SP. menyampaikan dalam sambutannya bahwa saat ini di kantor Camat bayan tentang banyaknya masyarakat yg memgurus SIUMK 1.500 lebih orang yang membuat, banyak yg bakal menerima bantuan bagi keluarga yg punya usaha. Yang namanya bantuan pasti banyak yg mau sementara kita tidak tau dia bakalan dapet atau tidak kalau dapat alhamdulillah kalau tdk dapat ya sabar.
Selanjutnya terkait data sosial jangan sampai ada kelewatan dan jangan sampai warga nuntutnya ke desa sementara bantuan PKH itu bantuan dari pemerintah pusat. Kaitannya sama bantuan ini negara dan kabupaten hadir bukan politik. Jadi jangan di sangkut pautkan dengan politik. Tolong data penerima PKH yg palid jangan sampai orang mampu dapet,
Kaitannya tata ruang pemerintahan Kecamatan Bayan akan mekar kecamatan. Menjadi Kec. bayan timur dan Kec. Bayan Barat syaratnya 1 kecamatan menaungi 10 desa. Di Lombok Utara akan ada satu kecamatan husus yaitu Kecamatan gili air. Jadi yang 3 gili menjadi 3 desa. Begitu juga akan ada 2 kelurahan di kabupaten untuk itu perlu kita persiapkan SDM anak cucu kita. Sekarang di kejar 100 hektar tanah di desa sambik elen imbasnya ke desa yg lain karena ada keterkaitannya Itu yg harus di persiapkan.
RPJM Kabupaten Lombok Utara 2021 sd 2025 kedepan punya wacana untuk membuat DAM Lokok Reak untuk mengairi sawah sawah yg kering sehingga petani makmur.
Kaitannya dengan di bukanya TNGR pads ahir agustus 2020 yg lalu maka saat ini sudah ada perjanjian dari pihak TNGR untuk sama sama2 Menjaga kebersihan dan ke aripan lokal di kawasa Wisata artinya sampah yg di bawa naik ke gunung agar di bawa pulang lagi.
Selanjutnya PILKADA SERENTAK akan di laksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 yang saat ini sedang penetapan daftar pemilih tetap di tingkat Kecamatan.
Selanjutnya sy akan lakukan tugas secara maksimal di ahir masa jabatan sudah 2 tahun di kecamatan bayan oleh karena itu mungkin ada hal hal yg kurang dari segi pelayanan sy mohon maaf yg sebesar besarnya ungkap Intiha SP. Sy ingin kecamatan Bayan sebagai contoh dan penerang bagi kecamatan lain di Lombok utara dari segala pembangunan baik jalan maupun penerang jalan. ( Ardes ).

Komentar atas PEMDES KARANG BAJO_ Menggelar Rapat MUSDES KHUSUS ESEDENTIL PENETAPAN PENERIMA BLT-DD 4,5,6 dan MUS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar