DESA KARANG BAJO LAKUKAN MUSDES RKPDES 2020

Redaksi 09 September 2019 20:37:49 WIB

 

Karang Bajo SID. Pembahasan Musdes RKPDes harus transparan. Harus ada payung hukum seperti Perbub dan perdes, Jangan sampai penyusunan Anggaran terjadi silpa, usahakan sesuai kebutuhan jangan sampai tumpang tindih dan sesuai sekala prioritas hal itu disampaikan oleh Camat Bayan Intiha. S.IP. pada acara sambutan pembahasan musyawarah desa pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes). di Aula Kantor Desa Karang Bajo yang di hadiri oleh BPD, Kadus, LPM, PKK, Kades Posyandu, Kader Pembangunan Desa para calon kades 09 september 2019.

Camat Bayan sampaikan juga Apalagi tahun 2019 ini akan di lakukan pilkades untuk itu harus betul betul maksimal anggarkan sesuai kebutuhan baik pengadaan logistik, surat suara dan biaya biaya petugas di masing masing YPS.

Selanjutnya di Pembahasan RKPDes ini di bidang pendidikan seperti sarana PAUD oprasional gurunya juga harus di prioritaskan yang anggaran dari DD atau ADD sama di bidang kesehatan usahakan di prioritaskan seperti Sarana POSKESDES segala kebutuhan POSYANDU, oprasional Kades Posyandu, dan PMT.

Mengenai akses identitas yang mengakibatkan terkendalanya Rehap tekon rumah tahan gempa yaitu KK dan KTP ada perbedaan data maka mohon ini betul betul di perhatikan data yang benar, sementara saat ini masi banyak rumah warga belum bisa di berikan bantuan rumah rusak akibat gempa karena datanya tidak benar mohon identitas diri ini betul betul teliti.

Demikian halnya dengan Pilkades ini jika KTP dan KK ada tapi tidak singkron datanya dan tidak terdaftar di TPS juga tidak bisa. Masyarakat Jangan sampai menerima imbalan alias menjual suara dan pada ahirnya yang rugi masyarakat itu sendiri.

Akses infrastruktur jalan dusun mohon di prioritaskan agar hasil pertanian masyarakat bisa lancar. Lakukan sesuai kemapuan desa,

Mengenai Penanggulangan kemiskinan Saat ini KLU masi setatus miskin dengan katagori penilaian rumah warga yang rusak akibat gempa. Ukuran rumah bantuan juga hanya 5x7 meyer persegi sementara penghuni rumah tangga lebih dari 5 orang.

Kaitannya dengan pelayanan lansia mohon di prioritaskan negara ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa agar para orang tua kita tidak terlantar dan terjamin kesehatannya.

Mengenai data pembangunan silahkan di singkronkan sekala prioritaskan bayas bersama BPD dan semua unsur yang hadir

Untuk penanggulangan bencana kita ingin tau berapa jumlah rumah bantuan gempa yang telah terbangun dan berapa yang belum dapet rehap rekon yg jumlahnya hampir 5000 rumah harus selesai dalam jangka waktu singkat yaitu tanggal 25 desember 2019 ini. jika tidak selesai maka uang itu akan kembali ke kas negara. Maka mohon di percepat pembangunan rehap rekon ini.

Camat Bayan juga menyampaikan bahwa Perdes rumah tahan gempa juga harus di terbitkan oleh Desa agar ada acuan untuk menyalurkan RTLH. Rehap rekon yang anggarannya dari ADD bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan rehap rekom dari pemerintah propinsi.

Harapan Camat Bayan bahwa tanggal 21 Nopember 2019 ini akan dilaksanakan Pilkades serentak di 25 Desa se KLU di Kec Bayan dari 9 Desa ada 7 Desa yang ikut pilkades untuk itu mohon kepada masyarakat sukseskan pilkades ini dengan aman tertip dan pilihlah calon yang menurut saudara yang terbaik untuk mempin desa kita untuk 6 tahun mendatang. Ardes.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar