KAMPUNG KB LOKOK AUR BERBENAH

Redaksi 13 Agustus 2019 12:44:08 WIB

Karang Bajo SID.  Kampung KB. yang berada di Dusun Lokok Aur Desa Karang Bajo melakukan pembenahan dan sosialisasi yang di lakukan.oleh Pasilitator KB Kecamatan.Mulianah bersama kawan.kawan tentang pentingnya 1000 hari kehidupan dan mengenal KB Pasca Persalinan dan Pasca Keguguran di hadapa  ibu ibu rumah tangga di Lokok Aur, 13 Agustus 2019.

Yang harus dilakukan orang tua pada 1000 Hari Pertama Kehidupan yaitu, selama kehamilan ibu harus mengkonsumsi makanan dengan.gizi seimbang, ibu hamil harus melakukan pemeriksaan munimal 4 kali selama kehamilan, memberikan stimulasi pada.janin dalam kamdungan,  ibu harus memberikan inisiasi menyusui dini, ADI  Eklusif selama 6 bulan dan di lanjutkan dengan.pemberian makanan pendamping ASI sampai dengan usia 2 rahun, memperkenalkan makanan bergizi pada anak sesuai dengan usia, memberikan rangsangan kepada anak sesuai dengan usianya dan memantau, serta meliat perkembangan anak dengan kartu kembang anak (KKA). 

KB Pasca persalinan yang selanjutnya di singkat KB PP merupakan pekayanan KB yang di berikan serelah persalinan sampai kurun.waktu 42 hari. Sedangkan KB Pasca keguguran yang selanjutnya di singkat KBBPK afalah pelayanan KB yang di berikan setelah penangan keguguran saat di faskes atau 14 hari pasca keguguran. Adapun jenis KB dan PK bagi ibu yang mau menyusui bayinya yaitu Kontrasepsi Mantap, IUD, Implan, Suntikan.KB 3 bulan, PIL dan Kondom. (Ardes).

 

 

Komentar atas KAMPUNG KB LOKOK AUR BERBENAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar