BAPPEDA KLU BUKA ACARA GERAKAN REVOLUSI MENTAL DI KEC. KAYANGAN

Redaksi 08 Mei 2018 12:43:18 WIB

Karang Bajo ( SID). Kepala Bappeda Kabupaten Lombok Utara Heriyanto. SP. Membuka acara Pembentukan Kader Gerakan Nasional Revolusi Mental Berbasis Pembangunan Manusia Inklusip merupakan program Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bertempat di Aula Kantor Camat Kayangan 4 Mei 2018

Hal penting yang perlu kita prioritaskan dalam melakukan revolusi mental adalah cara kerja kita yang harus berubah, gaya hidup juga harus berubah dengan tujuan agar target pelayanan sosial dasar di bidang pendidikan dan kesehatan betul betul terwujud. Saat ini kita akan menghadapi gelobal hub dengan akan di bangunnya bandar kayangan di tempat ini maka kita harus siap dengan segala resikonya jangan sampai kita sebagai penonton tapi minimal kita bisa ikut ambil andil itu yang di sebut revolusi mental karena mengingat Lombok Utara merupakan daerah tujuan wisata ungkap Heriyanto.

Di KLU ada gerakan Bedah Rumah untuk keluarga sangat miskin dengan harapan semua masyarakat miskin bisa mendapatkan haknya, selanjutnya Pemda akan membantu kelompok wira usaha oleh sebab itu pemda memohon dukungan dari semua pihak untuk membantu dalam pembuatan proposal agar bisa lancar.

Tujuan gerakan Nasional Revolusi mental adalah perubahan dalam cara berpikir, cara kerja dan cara hidup melalui pembangunan karakter bangsa yaitu integritas, etis kerja dan gotong royong untuk mewujudkan tujuan nasionak yakni indonesia berdaulat, berdikari dan mandiri.

Target Gerakan Nasional Revolusi Mental yaitu terwujudnya kepuasan masyarakat atas pelayanan publik mengacu kepada RPJMN, tercapainya indeks persepsi korupai mengacu kepada RPJMN, Banyaknya pantauan revolusi mental pada berbagai kalangan dunia usaha danasyarakat, banyaknya praktik partisipasi masyarakat dalam gerakan nasional revolusi mental dan banyaknya praktik revolusi mental sebagai bagian dari gaya hidup sebagai jati diri bangsa kembali.

Harapan dari gerakan indonesia melayani adalah mewujudkan prilaku hidup lebih melayani senyum sapa dan salam keterbukaan informasi publik.

Gerakan indonesia melayani yaitu mewujudkan perilaku hidup bersih, sehat dan peduli lingkungan, pemeliharaan sampah, membangun bank sampah, gerakan toilet bersih, hemat penggunaan air dan liatrik.

Gerakan Indonesia tertib yaitu mewujudkan perilaku tertib berlalu lintas, tertib bermedia sosial, tertib antri dan tertib oenggunaan ruang publik.

Gerakan indonesia mandiri yaitu membudayakan perilaku mandiri, cinta budaya dan produk indonesia, pemberdayaan ekonomi.masyarakat.

Gerakan indonesia bersatu yaitu membudayanya prilaku mandiri menumbuh kembangkan cinta budaya indonesia.( Ardes).

Komentar atas BAPPEDA KLU BUKA ACARA GERAKAN REVOLUSI MENTAL DI KEC. KAYANGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar