PUSKEMAS BAYAN TELAH MERAIH PREDIKAT AKREDITASI MADYA

Redaksi 08 Mei 2018 12:37:44 WIB

Karang Bajo ( SID). UPTD PUSKESMAS Bayan sejak tahun 2017 telah meraih predikat Akreditasi Madya tarap nasional hal itu di sampaikan oleh Kepala UPTD PUSKESMAS BAYAN H. RUSNIATUN. A. Md. Keb. Saat di jumpai di ruang kerjanya Anyar 28 April 2018.

UPTD PUSKESMAS BAYAN Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara berada di Anyar dengan cakupan wilayah 4 Desa yaitu Desa Anyar, Desa Sukadana, Desa Akar akar dan Desa Mumbul Sari Kecamatan Bayan

Visi Puskesmas Bayan yaitu untuk mewujudkan masyarakat wilayah Puskesmas Bayan yang sehat dan bugar tahun 2020. Terdapat 3 kunci yaitu seluruh masyarakat wilayah Puskesmas Bayan yang sehat fisik, sehat mental maupun sosial yang memungkingkan setiap orang untuk hidup secara sosial dan ekonomi seuai amanat UU nomor 36 th 2009 tentang Kesehatan disamping sehat juga BUGAR merupakan singkatan dari Berkualitas, Usia harapan hidup, Gerakan sayang ibu dan anak, Aman dan Rasa peduli yang ringgi.

Adapun Misinya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, meningkatkan Usia harapan hidup, meningkatkan gerakan sayang ibu dan anak, meningkatkan suveilance penyakit Kejadian Luar Biasa dan akibat bencana, meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan Desa Sehat serta menciptakan keuangan yang efektif, efesien dan ekonomis.

Adapun MOTO yaitu PRIMA ( Propesional, Ramah, Inovatif, Memuaskan dan Adil ) sedangkan Tata Nilai yaitu BERADAB ( Bersih, Rapi, Amanah dan Bertaggung jawab ).

Saat ini UPTD PUSKESMAS BAYAN sedang membangun Taman Bermain yang Lokasinya berada si halaman dalam dengan tujuan agar pasen usia 0 - 5 tahun bisa betah dan tumbuh kembang anak bisa terwujud dan cerdas Taman Bermain ini merupakan Bantuan dari Pemda KLU termasuk pemasangan Paping Blok yang berada di depan ungkap H. Rusniatun.

Saat ini Puskesmas Bayan masi butuh Ruang Bersalin, Ruang Gizi dan Kekurangan Ruang Perawatan, semoga dengan kita meraih Predikat Akreditasi Madya Pemerintah KLU Memberikan bantuan bangunan tiap tahunnya dan semoga Puskesmas ini bukan hanya sebagai tempat pengobatan saja namun juga sebagai tempat trapi dan rekreasi ( Ardes).

Komentar atas PUSKEMAS BAYAN TELAH MERAIH PREDIKAT AKREDITASI MADYA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar