RAPAT KERJA KESEHATAN DAERAH LOMBOK UTARA DI BUKA OLEH BUPATI

Redaksi 12 April 2018 10:12:56 WIB

Karang Bajo (SID). Rapat Kerja Kesehatan Daerah Kabupaten Lombok Utara yang dihadiri oleh semua Kepala Puskesmas dan Kepala Desa se KLU di buka oleh Bupati Lombok Utara DR. NAJMUL AHYAR. SH. MH. bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Daerah Lombok Utara Tanjung 10 April 2018.

Bupati KLU menghimbau kepada petugas kesehatan yang bertugas di Rumah sakit dan Puskesmas yaitu para dokter dan perawat agar mendahulukan pelayanan pasen yang sakit baru keluarga yang lain punya tugas untuk mengurus administrasinya, artinya jangan menanya kepada pasen siapa yang bertanggung jawab atas biaya perawatan itu, bisa bisa pasen tambah setruk ungkap Bupati KLU.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara menyampaikan dalam laporan panitia Rakerkesda yaitu akan mewujudkan semua Desa di Kabupaten Lombok Utara menjadi Desa Bersih dan Sehat pada tahun 2019 hal ini di lakukan agar layanan kesehatan di tingkat desa betul betul makaimal dari perugas kesehatan bersama masyarakat untuk mewujudkan desa bersih dan sehat, Dinas Kesehatan akan menurunkan 4 orang tenaga kesehatan perdesa untuk mempasilitasid agar tujuan menuju desa bersih dan sehat bisa terwujud.

Pemerintah Kabupaten Lombok Utara punya visi dan misi yaitu mewujudkan 1 desa 1 dokter sehingga dari 33 desa sampai tahun 2017 pemda KLU sudah menugaskan 19 orang dokter yg sudah di tempatkan di 19 desa tahun 2018 Pemda KLU akan menambah 6 orang dokter akan di tugaskan ke desa jadi ada 25 Dokter desa sisanya akan di tuntaskan pada tahun 2019. demikian pula kaitannya dengan program 1 Ambulan 1 desa untuk tahun 2018 ini pemda akan membagikan 10 unit Ambulan target 2018 yang sumbernya 5 unit dari Pemda dan 5 unit dari DPRD KLU sehingga tahun 2019 semua desa di KLU sudah tuntas.

Tahun 2019 Pemda KLU juga akan mewujudkan semua Desa ODF. sampai saat ini dari 33 desa di KLU baru 13 Desa yang sudah ODF artinya masi ada 20 desa yang warganya basi banyak yang buang air di sembarang tempat, selanjutanya pemda KLU juga akan membentuk desa STBM dari 33 desa baru 3 desa yang sudah STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat). Sisanya masi 30 desa.

Pemerintah Lombok Utara juga telah membentuk tim pemberantasan Guzi Buruk (GEBUG). Sampai saat ini telah di temukan 1.942 anak yang menderita Gizi Kurang dan 22 anak yang Gizi Buruk dari data ini tugas kita bersama untuk memberikan pelayanan kepada anak dan keluarganya agar bisa sehat dengan mempasilitasi pasen agar melakukan pemeriksaan kesehatannya kepada dokter desa atau ke Puskesmas terdekat. ( Ardes ).

Komentar atas RAPAT KERJA KESEHATAN DAERAH LOMBOK UTARA DI BUKA OLEH BUPATI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar