DISKOPRINDAG KLU RENCANA AKAN RAZIA KOPERASI ABAL ABAL YANG MENCAIRKAN DAN MENAGAIH SETORAN SETIAP H

Redaksi 01 April 2018 19:49:38 WIB



Karang Bajo ( SID). Dinas Koprasi Perindustrian dan Perdagangan Lombok Utara yang di wakili oleh Kasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Drs. Sahibudin menyampaikan bahwa Rencana tahun 2018 ini Diskoprindag KLU untuk menertibkan lembaga keuangan di KLU maka Diskoprindag KLU akan melakukan Razia ke Koperasi abal abal. hal itu disampaika pada RAT KSU Sebaya Tanta TA 2017 di Karang Bajo 31 Maret 2018.



Tujuan dilakukan Razia itu untuk mengetahui Koprasi Abal abal ini punya izin berupa akta notaris atau tidak, punya lembaga dan pengurus atau tidak jika ternyata tidak mempunyai ijin akan di proses secara hukum oleh pihak terkait.

Ketua Koprasi Serba Usaha Sebaya Tanta Rianom S.Sos menyampaikan bahwa KSU Sebaya Tanta berdiri tahun 2012 sekretaris Hermansyah S.Pd. Bendahara Kariadi SP. Badan Pengawas Ketua A. Abdurrahman Anggota Kertamalip dan Renadi S.Pd. RAT kali ini meeupakan laporan pertanggungjawaban tahun 2016 dan 2017 secara sekaligus. Alasan kenapa tahun 1016 tidak RAT Karena minimnya jumlah modal,

KSU Sebaya Tanta awalnya beranggotakan 58 orang pada tahun 2012 sementara dan pada ahir tahun 2017 beranggotakan 66 orang dengan jumlah modal Rp. 55.369.000 sedangkan jumlah dana yang di kelola sampai saat ini Rp. 174.926.000. Jadi kendala modal yang di pinjam oleh anggota tidak lancar.

Harapa pengurus KSU Sebaya Tanta kepada peminjam di haruskan mengembalikan uang sesuai dengan jangka waktu yang di sepakati, bagi anggota yang di berikan pinjaman maka harus memberikan persyaratan jaminan atau agunan.

Usai RAT peserta RAT lakukan musyawarah penggantian pengurus KSU Sebaya Tanta periode 2018 2022 yaitu sebagai Pengurus ketua Rianom S.Sos. wakil ketua Nikrana Sekretaris Hermansyah wakil.sekretaris Anton, Bendahara Kariadi, SP. Ketua Badan Pengawas Kertamalip Anggota Iramalip. SH. Sarbiniwati S.Pd dan Petugas Lapangan Arya Sandi.

Dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus KSU SEBAYA TANTA KARANG BAJO PERIODE 2018 - 2022. Oleh Kasi UKM pada DISKOPRINDAG KLU. (Ardes)

Komentar atas DISKOPRINDAG KLU RENCANA AKAN RAZIA KOPERASI ABAL ABAL YANG MENCAIRKAN DAN MENAGAIH SETORAN SETIAP H

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar