Gendu Rasa Siu Ate Sopoq Angen di Buka Oleh Bupati KLU.

Redaksi 21 Maret 2018 10:29:05 WIB

Karang Bajo ( SID). Acara Tahunan Gedu Rasa Sopoq Angen di Gesung Serba Guna Gondang di hadiri oleh Bupati Lombok Utara DR.H.NAJMUL AHYAR.SH.MH Tokoh adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita dengan tema Merajut Kearifan Lokal Sebagai Citra dan Identitas Budaya dalam membangun Kabupaten Lombok Utara. Gangga 29 Rabiul Akhir 1439 H. 15 maret 2018.

Bupati KLU menyampaikan bahwa Gendu Rasa Siu Ate Sopoq Angen ini merupakan implementasi dari nilai nilai ke aripan lokal kita di Lombok Utara sehingga untuk mendukung program ini saat ini semua Desa di Kabupaten Lombok Utara telah membentuk Majelis Krama Desa di singkat MKD, yang mana MKD ini akan kita Loncing pada waktu Ulang Tahun Lombok Utara 21 Juni 2018 ini. MKD bertujuan untuk membentengi melindungi dan menyelesaikan permasalahan permasalahan di masyarakat kita di tingkat Desa dan agar semua permasalah yang timbul di desa agar dapat di selesaikan di Desa dan tidak ada satu permasalahan yang sampai ke pihak kepolisian san Pengadilan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KLU. H. Muhammad. S.Pd menyampaikan Tujuan di laksanakan Gendu Rasa Siu Ate Sopoq Angen adalah untuk menginventarisasi, mengkonsolidasikan dan mendokumentasikan berbagai potensi dan budaya di KLU agar citra dan identitas dapat menopang percepatan pariwisata di Lombok Utara, mendorong edektipitas dan aktualitas kearipan lokal sebagai refleksi bersama tentang citra dan identitas budaya dalam ruang gerakan dan intraksi para pihak dengan berbagai aktor pembangunan dalam mewujudkan pembangunan KLU yang lebih baik.

Tujuan lain untuk meningkatkan dan mengoptimalkan produk produk unggulan budaya dan hasil karya masyarakat dengan mengintegrasikan kegiatan melalui Renstra Organisasi Pemerintah Daerah KLU, membangun dan mewujudkan citra dan identitas budaya sebagai landasan untuk kembali ke khittah pendidikan dalam menciptakan generasi penerus Kabupaten Lombok Utara yang beriman, berbudi luhur dan berbudaya.

Sarasehan Gendu Rasa Siu Ate Sopoq Angen yang merupakan salah satu icon Kabupaten Lombok Utara benar benar menjadi wadah yang baik dalam menggapai rasa dan harapan dalam merencanakan pembangunan berkelanjutan dengan tetap mempehatikan identitas dan citra budaya Kabupaten Limbok Utara, atas komitmen yang kuat Pemda KLU memberikan kewenangan pada dinas Dinas Pendidikan dan Pariwisata Bidang Kebudayaan KLU untuk melaksanakan Kegiatan ini.

Harapan dari Gendu Rasa Siu Ate Sopoq Angen ini agar dapat menginventarisasi berbagai potensi dan budaya dari desa sampai ke daerah dalam menopang percepatan paeiwisata si KLU, Optimalisasi Pemamfaatan produk Lokal dan unggulan budaya sebagai ruang promosi percepatan pembangunan pariwisata di KLU dan adanya regulasi yang dapat memberikan ruang si daerah dalam menterjemahkan nilai nilai budaya kedalam pendidikan di Lombok Utara ( Ardes).

Komentar atas Gendu Rasa Siu Ate Sopoq Angen di Buka Oleh Bupati KLU.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar