Tim BPBD KLU Lakukan Fasilitas Sekolah Aman Bencana di SDN 1 Bayan

HAMZANWADI 28 September 2017 04:17:29 WIB

Karang Bajo (SID). Kita sebagari warga yang tinggal di kaki gunung Rinjani harus tau bagaimana cara menghadapai bencana hal itu disampaikan oleh Putu Budi Ariawan selaku Kepala Bidang Penyuluhan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupen Lombok Utara pada Acara Fasilitasi Sekolah Aman Bencana di hadapan Siswa SDN 1 Bayan Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan 27-09-2017.

 

Tim BPBD KLU memperkenalkan salam tangguh BPBD kepada siswa SDN 1 Bayan yatu. Tangguh, tangguh, tangguh sambil menggengam dan mengangkat tangan tiga kali. Baru dilanjutkan dengan memperkenalkan nama lembaga BPBD itu kepanjangan apa. Baru menyampaikan tujuan dilaksanakannya fasilitasi sekolah aman bencana yaitu menyampaikan tentang tanggap kedaruratan bencana seperti menghadapi bencana gunung meletus, tanah longsor, kebakaran, kebanjiran dll.Jadi yang di latih hari ini adalah sebagai pelaku utama sebanyak 50 orang baru hari kamis pagi semua guru dan siswa ikut berperan dalam simulasi cara menghadapi bencana.

 

Kepala SDN 1 Bayan. Nurhidayah. S.Pd menyampaikan terimakasih kepada Tim BPBD KLU yang telah memilih SDN 1 Bayan sebagai lokasi Fasilitasi Sekolah Aman dari Bencana tahun 2017. Seianjutnya kami menyampaikan mohon maaf jika dalam menyampaikan pasilitasi selama dua hari yaitu hari rabu untuk penyampaian materi dan hari kamis untuk simulasi tanggap darurat oleh semua siswa dan guru ada yang kurang pas mengingat ruangan terbatas tempatnya dan semoga apa yang di sampaikan nanti bisa di pahami oleh siswa siswi SDN 1 Bayan.

 

Harapan tim BPBD KLU Kepada guru dan siswa agar simulasi tentang tanggap darurat ini di ulang ulang kembali si sekilah agar siswa terbiasa dan tidak panik jika terjadi bencana. ( Ardes ).

Komentar atas Tim BPBD KLU Lakukan Fasilitas Sekolah Aman Bencana di SDN 1 Bayan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar