Perbub MKD KLU sudah Ada Jadi Ayo Bentuk MKD di Desa

Redaksi 16 September 2017 13:48:38 WIB

Karang Bajo (SID). Peraturan Bupati KLU nomor 20 thn 2017 tentang Majelis Krama Desa, sudah terbit Jadi Ayo kita bentuk MKD di desa, hal itu disampaikan oleh H. Kholidi Kepala DP2KBPMD KLU pada acara penutupan Workhsop perbub MKD di gangga 15-09-2019.

Perbub MKD sebagai acuan kades dalam bentuk MKD bisa di tambah itemnya kita bangun komitmen bersama wujudkan RPJMD KLU, dan buat dalam anggaran di APBDes perubahan dalam menyusun MKD di desa.

Pemda KLU akan supot anggaran Kepada 15 Desa dalam pembentukan MKD, yang kami pasilitasi bagi desa yang cepat bentuk MKD dia yg dapat. Anggaran untuk mewujudkan perdes ttg produg bisa kita wujudkan. Angka itu mhn di cantumkan

target Pemuda KLU 2018 semua desa sudah tuntas menyusun MKD, Jika 33 desa sebelum HUT KLU 21 juli 2018 Pemda aka Kukuhkan semua MKD Secara bersama akan kita undang Kemendes,

Masalah masalah yg kecil bisa terselesaikan oleh MKD. Tidak ada permasalahan yang sampai ke pihak kepolisian dan kejaksaan, Jadi beban kades bisa kurang, Kades dan BPD tidak boleh ikut sebagai pengurus Majelis Krama Desa ungkap H. Kholidi.

Ketua AKAD KLU Selaku Kades Gondang Jauhari. sampaukan bahwa Perbub tentang Kewenangan Desa Belum ada sampai saat ini di KLU, di NTB hanya KLU yang belum bentuk Perbub Kewenangan Desa. Jadi bagaimana desa menyusun MKD sedangkan kewenangan desa dalam membentuk perdes belum ada.

Harapan H. Kholidi kepada semua Desa bahwa draf perbub tentang kewenangan desa sudah jadi oleh Kabag hukum tinggal kita menunggu undangan. Acuan kita sekarang amanat UUDesa, bahwa desa berhak menyusun dan membentuk lembaga desa bersekaka lokal (Ardes ).

Komentar atas Perbub MKD KLU sudah Ada Jadi Ayo Bentuk MKD di Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar