Marhaban Ya Ramdhan

HAMZANWADI 19 Juni 2015 04:55:00 WIB

DKB, Dibulan Ramdhan ini mari kita pergunakan kesempatan ini untuk berbagi amal kebaikan seperti sholat berjama’ah di masjid, memperbanyak sedekah, memperbanyak membaca Al-Qur’an, memperbanyak zikir, memperbanyak berdo’a dan memperbanyak Istigpar. Semoga semua amal ibadah puasa kita pada bulan Ramdah ini diterima oleh Allah SWT. Amin  ya Robbal alamin.
 


Keistimewaannya bulan Ramdhan yaitu Bulan penuh berkah, Bulan di Turunkanya Al-Qur’an, Bulan terdapat malam lailatul kadar lebih baik dari 1000 bulan, Amalan sunnah diganjar sama dengan amalan pardu dibulan ini sedangkan amalan wajib dinilai 7 kali lipat, Rezeki orang beriman dilipat gandakan, awal ramdhan adalah rahmat, pertengahan Ramdhan adalah ampunan, akhir ramdhan adalah pembebasan api neraka, Bulan ini setan di ikat, pintu neraka ditutup, pintu surge dibuka, meringankan beban orang lain termasuk pembebasan diri dari api neraka dan pahala sedekah berlipat ganda.


 Ibadah Puasa merupakan salah satu sarana penting untuk mencapai takwa dan salah satu sebab untuk mendapatkan ampunan dari segala dosa, merupakan pelipat gandaan dari segala kebaikan dan pengangkat derajat. Puasa merupakan rukun islam yang ke empat maka barang siapa yang berpuasa di Bulan Ramdhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah, niscaya diampuni dosa dosanya yang telah lalu.

Pada saat kita menjalankan ibadah puasa maka kita wajib untuk menjaga anggota badan kita dari segala yang membatalkan ibadah puasa seperti berkata yang haram, melihat yang haram, mendengar yang haram, memegang yang haram, makan dan minum yang haram, agar puasa kita menjadi bersih serta di terima, memperoleh ampunan dan bebas dari siksa api neraka.

Pada Bulan Ramdhan ini kita disuruh untuk memperbanyak sholat malam atau sholat teraweh untuk mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW, sabda nabi” Barang siapa sholat Malam karena Iman dan mengharap pahala dari Allah niscara diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.


Betapa banyak berkah dan kebaikan yang terdapat pada bulan Ramdhan ini, maka kita wajib memampaatkan kesempatan ini untuk bertaubat kepada Allah dengan sebenar-benarnya dan beramal shaleh dan semoga kita orang orang yang diterima amalnya dan beruntung. ( Ardes ).

Komentar atas Marhaban Ya Ramdhan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar